Cara Transfer File ke Komputer Baru Anda

Cara Transfer File ke Komputer Baru Anda
Cara Transfer File ke Komputer Baru Anda

Cara transfer file ke komputer baru anda – tidak ada yang lebih membahagiakan dari memperoleh komputer baru yang handal yang memungkinkannya Anda menuntaskan beragam pekerjaan, jalankan program baru, dan bermain games dengan kecepatan mengagumkan. Tetapi, tidak ada yang lebih merepotkan saat Anda harus mengalihkan semua musik, gambar, document, dan file yang lain dari komputer lama ke komputer baru Anda.

Untungnya Anda tak perlu meminta dan menyogok rekan-rekan Anda untuk menolong pindah-pindah ini. Ada beragam cara untuk membagi file dan mengalihkan program dari komputer lama ke komputer baru sekalian simpan data dengan aman secara mudah dan aman.

Mentransfer File Secara Manual

Cara Transfer File ke Komputer Baru Anda
Cara Transfer File ke Komputer Baru Anda

Bila Anda lebih sukai hal ringkas, salah satunya cara paling mudah untuk memperoleh komputer baru yang telah berisi dengan semua file Anda dengan mengalihkannya lewat cara manual. Ada banyak cara untuk lakukan ini.

Pertama, colokkan komputer lama ke flash drive USB atau hard drive external, yang umumnya dengan harga $30 sampai beberapa ratus dolar, bergantung kemampuan penyimpanan, kecepatan, dan peranan yang Anda butuhkan. Cukup tulis file Anda ke drive external, mengeluarkan perangkat penyimpanan, pasang perangkat penyimpanan ke komputer baru, dan balik prosesnya untuk berisi file ke komputer baru. Strategi: Beberapa komputer mempunyai port eSATA yang direncanakan khusus untuk hard drive external dan mengalihkan data bisa lebih cepat dibanding port USB.

Bila Anda tidak mau beli hard drive external, Anda dapat mengalihkan dan simpan file ke cloud—menggunakan service penyimpanan berbasiskan Internet, seperti Microsoft OneDrive*, Google Drive*, atau Dropbox*. Anda dapat menyimpan dan menggeret file dari komputer lama ke service cloud, lalu menggeret dan menyimpan file di komputer baru Anda. Service ini kerap kali gratis untuk penyimpanan dengan jumlah kecil, lalu akan dikenai ongkos berlangganan bulanan bila penyimpanan Anda bertambah, Cara transfer file ke komputer baru anda.

Memakai Kabel Transfer

Bila menurut Anda pemakaian cloud habiskan waktu, atau bila Anda ingin menghindar berlangganan bulanan service cloud, pilihan alternative ialah mengalihkan file Anda dengan kabel transfer. Kabel dicolokkan ke port komputer baru dan komputer lama Anda. Umumnya, kabel diperlengkapi dengan perangkat lunak yang membuat otomatis transfer file saat tingkatkan dari komputer Windows* 10, 8.1, 8, 7, Vista, atau XP lama ke komputer baru. Kabel transfer bekerja bisa lebih cepat dari hard drive external karena komputer lama menghubungkan langsung ke komputer baru sekalian menghapus mediator (drive external).

Memakai Perangkat Lunak Serbabisa

Versus Windows yang semakin lama sediakan service namanya Easy Transfer* yang memungkinkannya pemakai mengalihkan file antarkomputer secara mudah. Sayang, program ini telah dihapus dalam Windows* 10. Tetapi tidak boleh cemas: Microsoft berpartner dengan supplier Laplink PC Mover* untuk menggandakan peranan yang dijajakan Easy Transfer. PCMover Express* supplier ini mentransfer data dan penataan dari komputer yang jalankan Windows* XP ke komputer yang jalankan Windows* 8.1 ataupun lebih baru. Harga servicenya sekitaran $15. Harga PC Mover Profesional tambah mahal, tapi juga memungkinkannya Anda untuk mengalihkan program Anda. Bila ada permasalahan, ke-2 service tawarkan kontribusi 24-7.

Pendekatan ini membutuhkan ongkos, tapi akan membuat otomatis proses dan bisa membantu Anda pastikan tidak untuk meremehkan file yang kemungkinan ditempatkan di lokasi yang asing pada komputer lama Anda.

Mentransfer File dari Mac ke PC atau PC ke Mac

Anda bisa mentransfer file dengan manual di antara Mac dan PC dengan cara yang serupa saat Anda mengalihkannya di antara PC dengan drive external, service cloud, atau jaringan rumah. Atau Anda bisa biarkan komputer lakukan tugas pendamping individu untuk mengalihkan dan share file: Mac OS X Lion dan mekanisme operasi yang lebih baru sediakan alat yang baik namanya Migration Assistant yang mentransfer contact, kalender, account e-mail Anda, dan yang lain dari PC dan simpan file-file ini di lokasi yang seperti pada Mac baru Anda.

Menghindari Data Lama Anda dari Tangan yang Salah

Sesudah mengalihkan file, Anda harus simpan komputer lama sepanjang minimal beberapa minggu bila andaikan ada file terlewati. Tetapi, bila Anda jual, buang, atau memberi komputer lama Anda, yakinkan semua data dan info individu Anda telah dihapus. Cuma mentransfer file kurang cukup. Bahkan juga hapus file atau memformat ulangi disk masih memungkinkan peretas mengambil info yang jangan mereka punyai, seperti info rekening atau e-mail lama Anda. Untungnya, program perusakan data gratis, seperti Darik’s Boot And Nuke (DBAN), bisa hapus segalanya di komputer lama Anda buat pastikan tidak ada tapak jejak (data) yang ketinggalan.

Menyimpan Perangkat Baru Anda

Saat ini Anda telah terlatih untuk mengalihkan file dari PC lama, ini baik dilaksanakan buat pastikan Anda mempunyai mekanisme cadangan terus-menerus bila andaikan harus mengembalikan file ini kembali. Windows* 8 dan versus di atasnya sediakan feature ringkas yang disebutkan, Kisah File yang memungkinkannya Anda menyimpan file secara automatis dan teratur ke hard drive external. Feature ini pastikan data Anda tidak jadi kisah bila hal terjelek terjadi.

Bila Anda mempunyai Mac, Anda mempunyai bermacam opsi dan basis untuk menyimpan data, dimulai dari iCloud sampai program seperti Time Machine, bergantung versus OS X yang digerakkan.

Ingat: Walau ada beberapa cara gampang untuk mengalihkan dan membagi data, Anda cuma bisa mengalihkan data yang bisa dijangkau, jadi yakinkan document, photo, dan data bernilai yang lain masih tetap terlindung walau komputer Anda lenyap atau hancur. Gampang untuk melakukan secara automatis, dan ini pastikan perpindahan (komputer) Anda selanjutnya akan jalan secara lancar.